Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyaris Terlupakan, Tugu Juang akan Disulap Menjadi Taman

Tugu Juang Jambi
JAMBI-  Bertahun-tahun monumen ini sempat terlupakan. Tugu Juang yang terletak di kelurahan Simpang Tiga Sipin Kecamatan Kotabaru Kota Jambi ini akhirnya, mendapat angin segar setelah direnovasi beberapa waktu lalu.

Monumen perjuangan yang bertahun-tahun terlihat cokelat pekat dan dipenuhi rumput tinggi di areal sekitarnya ini, kini telah nampak jauh lebih indah dan rapi. Setiap detil dan warna bangunan pun terlihat, sehingga ayu dipandang mata. Tidak hanya renovasi, monumen bersejarah ini dikabarkan akan dijadikan sebagai taman umum. Lebih lanjut, lokasi ini pun akan dijadikan sebagai taman edukasi.



“Kemungkinan Tugu Juang akan dijadikan sebagai taman untuk masyarakat umum. Dan selain itu juga akan dijadikan sebagai taman edukasi yang memberikan sebuah pendidikan tentang sejarah Jambi,” ujar Indra, Staf Biro Aset Provinsi Jambi.

Namun dalam pelaksanaanya, ia mengaku masih menemukan berbagai kendala yang belum bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Namun dalam hal ini, pemerintah akan terus berupaya untuk dapat menyelesaikan pembaruan monumen tersebut.


“Pembangunan kawasan Tugu Juang masih menemukan sedikit kendala. Namun pemerintah khususnya pihak yang bertanggung jawab, akan selalu berupaya untuk sesegera mungkin, agar  pembangunan itu bisa diselesaikan dalam waku yang cepat,” ujarnya.

---Wisata Jambi---
Reporter: Andri Mustari
Foto : Andri Mustari
Editor : Novriana Dewi
(Sumber: Terbit di Harian Jambi Pada 15 Januari 2014, Edisi Pagi)  

Posting Komentar untuk "Nyaris Terlupakan, Tugu Juang akan Disulap Menjadi Taman"