Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kongres PMII Segera Berlangsung


ANAK JAMBI – Tinggal menghitung hari, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan melaksanakan Kongres ke 18. Rencananya, kegiatan ini akan digelar pada tanggal 20 hingga 26 Mei 2014 di Gedung Olahraga (GOR) Kota Jambi.
Ragam kegiatan akan terangkai menyelimuti momen sakral ini. Mulai dari sarasehan, jalan santai hingga donor darah. Tokoh ternama pun akan hadir untuk memeriahkan rangkaian kegiatan. Di antaranya M Jusuf Kalla, BJ Habibie, Megawati Soekarno Putri, begitu juga dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Insyaallah kegiatan akan dibuka oleh bapak presiden, ini masih dalam tahap komunikasi. Kemudian kegiatan sarasehan yang nanti akan diisi oleh ibu Megawati dan bapak BJ Habibie. Selanjutnya juga ada kegiatan jalan santai bersama pak gubernur (Hasan Basri Agus) dan kegiatan donor darah bersama pak Jusuf Kalla selaku ketua PMI (Palang Merah Indonesia),” ujar Aidil Azhari, Ketua Panitia Pelaksana Nasional saat menghadiri rapat pelaksanaan teknis bersama panitia lokal (18/4).

Kongres PMII ke 18 dalam hal ini, adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan dua tahun sekali. Acara inti dari kongres tersebut adalah proses persidangan yang akan melibatkan seluruh cabang PMII yang tersebar dari sabang sampai marauke. Lebih dari dua ratus cabang yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Persidangan yang dimaksud bertujuan untuk mengevaluasi dan membahas kembali AD/ART PMII, yang akan menjadi pedoman seluruh anggota dan kader PMII dua tahun ke depan. Adapun puncak dari persidangan tersebut, akan berujung pada pemilihan ketua umum Pengurus Besar (PB) PMII baru, yang akan memimpin PMII secara nasional pada periode berikutnya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kegiatan kongres tersebut akan dihadiri oleh ribuan kader PMII. Dengan ini, panitia pelaksana akan menyiapkan sarana dan pra sarana kegiatan untuk 4 ribu masa.
“Yang datang itu pasti ribuan. Dan dengan ini kita harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Baik konsumsi, air dan kebutuhan pokok lainnya. Ini sangat sensitif, jadi harus benar-benar diatur dengan baik,” ujarnya.


Penulis: Novriana Dewi

 
--Kongres PMII--

Posting Komentar untuk "Kongres PMII Segera Berlangsung"