Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terancam Tunda, PB PMII Kembali Pleno-kan Kongres


ANAK JAMBI – Rencana Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yang akan menggelar kongres pada 20 hingga 26 Mei 2014 di Kota Jambi terancam ditunda. Untuk memastikan rencana penundaan tersebut, PB PMII akan kembali menggelar pleno yang akan dilaksanakan besok (1/5) di Jakarta.

“Setelah kita sesuaikan jadwal, ternyata kegiatan kongres bertepatan dengan kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Provinsi Jambi. Kegiatan seperti ini kan juga merupakan kegiatan sakral pemerintah provinsi, kita tidak mungkin mengganggu,” ujar Saidina Umar, Ketua Panitia Pelaksana Lokal.

Ia mengatakan, bahwa beberapa fasilitas penting yang akan digunakan selama kongres berlangsung, juga akan digunakan oleh untuk mensukseskan kegiatan MTQ tersebut. Inilah mengapa, kongres PMII tidak bisa dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan MTQ.

“Seperti halnya gedung Asrama Haji. Panitia MTQ pakai gedung itu untuk penginapan, sementara kita juga akan pakai itu. Kalau berbarengan kegiatannya gimana, kan tidak mungkin,” ujarnya.

Umar memastikan, bahwa penundaan kongres tersebut tidak akan berlangsung lama. Diperkirakan, kegiatan hanya akan mundur kurang lebih satu minggu dari rencana awal. Meskipun persiapan belum begitu matang, namun dengan mempertimbangkan beberapa hal penting, kongres tidak bisa ditunda dalam waktu yang lama.

“Kemungkinan akan mundur sampai tanggal 28 Mei ini. Saya piker tidak akan ditunda lama, karena kalau ditundanya terlalu lama, efeknya akan cukup besar. Sebentar lagi Pilpres (Pemilihan Presiden), selanjutnya bulan puasa ramadhan. Kalau bertepatan dengan momen ini lebih susah lagi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Arif Hermanto, Ketua Umum PMII Cabang Kota Jambi. Untuk itu, dia bersama Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Jambi akan ke Jakarta, guna turut handil dalam pleno tersebut.

“Kita yang di Jambi ini yang tahu kondisi di lapangan sebenarnya. Jadi kita harus ikut pleno untuk memutuskan waktu pelaksanaan. Hari ini juga saya dan Afriyoga Felmi (Ketua Umum PKC PMII Provinsi Jambi) segera ke Jakarta untuk ikut pleno,” ujar Arif.


Penulis: Novriana Dewi


--Kongres PMII Ke-18-- 

Posting Komentar untuk "Terancam Tunda, PB PMII Kembali Pleno-kan Kongres "