Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kongres PMII Dibuka Gubernur Jambi

Pemukulan Gong oleh Gubernur Jambi
ANAK JAMBI – Untuk pertama kalinya, Jambi diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Kongres ke 18 yang dibuka pada 30 Mei 2014 di Gedung Olahraga (GOR) Kotabaru Kota Jambi ini, dibuka oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA).

Addin Jauharudin, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII mengatakan, kongres ke 18 PMII tersebut nantinya, akan berujung
pada pemilihan Ketua Umum PB PMII baru. Ketua umum yang terpilih ini nantinya, akan menjabat sebagai ketua umum ke-16 PB PMII. Sebab, dua ketua umum sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua umum selama dua periode.

“Ketua umum terpilih ini nantinya, akan menjabat sebagai ketua umum ke 16 PB PMII. Dan pemimpin yang baru ini nantinya, haruslah  pemimpin yang memahami kader dan menjiwai PMII,” ujarnya.

Sebagai anak kandung yang lahir dari rahim Indonesia lanjutnya, PMII harus mampu mengawal daerah-daerah tertinggal. “Kader-kader PMII juga harus belajar mengenai banyak hal. Karena kader-kader PMII ini adalah investasi Indonesia ke depan,” ujarnya.

Pembukaan kongres PMII ini dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai cabang. Meskipun masih banyak peserta dari berbagai cabang dan koordinator cabang yang belum hadir, namun arena pembukaan yang mampu menampung lebih dari 2 ribu orang dipenuhi oleh undangan dan peserta.

Tidak hanya rangkaian acara formal, pembukaan konres juga dihiasi dengan persembahan spektakuler se-sumatera. Pertunjukan tersebut merupakan ajang kreasi dari masing-masing cabang se-sumatera, yang menonjolkan adat dan budayanya masing-masing. Sebagian besar pertunjukan yang ditampilkan adalah seni tari khas daerah.



Penulis: Novriana Dewi
Foto: Uki

Posting Komentar untuk "Kongres PMII Dibuka Gubernur Jambi"