Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pleno Kongres Belum Juga Dimulai

ANAK JAMBI – Pleno Kongres Ke 18 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) jauh meleset dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Berdasarkan rilis jadwal dari Panitia Pelaksana, pleno kongres seharusnya dimulai kemarin, Senin (01/06). Namun hingga berita ini diterbitkan, pleno kongres belum juga dimulai.
Penundaan jadwal ini disebabkan molornya registrasi peserta sidang. Bertele-telenya registrasi ini pun mengakibatkan beberapa peserta marah. Akibatnya, ricuh yang sempat meredam sebelumnya pun terjadi kembali.

Selain memancing emosi peserta kongres, molornya agenda pleno ini pun memicu kemarahan panitia pelaksana lokal yang dalam hal ini adalah PMII Jambi. Arief Hermanto, Ketua Umum PMII Jambi mengaku kesal dengan Pengurus Besar (PB) PMII. PB PMII dinilai lamban dan terkesan tidak serius menyelenggarakan kongres tersebut.

“Ini sepertinya PB tengah asyik mempersiapkan pencalonan kandidatnya masing-masing. Tidak lagi mau ngurusin kongres. Kami minta tolong betul sama PB, mohon untuk serius menyikapi kongres ini. Masalah kandidat itu nantilah, yang penting pleno dulu,” ujarnya.

Belum bisa dipastikan kapan pleno kongres bisa dilaksanakan. Sebab, hingga berita ini diterbitkan, belum terlihat tanda-tanda registrasi peserta yang seharusnya sudah dibuka sejak pagi.

“Kemana PB ini, masak jam segini belum dibuka registrasinya. Saya juga nggak tau, rencana untuk registrasi keliling tadi malam itu terealisasi atau nggak. Kalau gini terus, kapan kita mau pleno,” tegas Saidina Umar, Ketua Panitia Lokal.


Penulis: Novriana Dewi

Posting Komentar untuk "Pleno Kongres Belum Juga Dimulai"