Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Mistis Bang Chemod “Kembar Hantu”


Bagiku, Chemod adalah nama yang aneh. Selain aneh, nama ini menyimpan sebuah keunikan dan langka. Orangtua mana yang terpikir untuk memberikan nama anaknya dengan nama se-unyu dan secumil ini. “Chemod” sebuah nama unik dan unyu versi ANAK  JAMBI. Hehe..
----------------------------

Mas Ahmad Chudori (Chemod)
Pria tinggi cenderung kurus dan berjenggot tipis, adalah pemilik nama ini. Aktivis mahasiswa berdarah sunda ini ternyata, adalah sosok komunikatif dan humoris. Ia mudah bergaul dan menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan dan cuaca baru. Sosok ramah dan keterbukaan yang diterapkan, menjadikannya dengan mudah mendapatkan sekawan akrab.
 
Dibalik sosok humoris, keluwesan bahasa dan itikat ramahnya, siapa sangka jika hal mistis telah menyelimuti Chemod selama belasan tahun. Hal mistis itu bahkan masih melekat dan kuat hingga kini.

Berdomisili di Jakarta, pria ini bernama lengkap Mas Ahmad Chudori alias Chemod. Sebelum disapa Chemod, dia lebih akrab disapa dengan sebutan Cecep. Nama cecep sendiri terlontar, dipengaruhi oleh suku Sunda yang kerap memanggil putra mereka dengan sebutan Cecep.

“Kalau ‘Mas’ itu nama keturunan,” ungkap Chemod.

Lalu bagaimana dengan panggilan akrabnya ‘Chemod’. Darimana sebutan nama ini berasal? Nah.. di sinilah awal mula cerita mistisnya…

---------------

Belasan tahun yang lalu ketika Chemod remaja, ia telah rutin mengerjakan kewajiban Muslim untuk melaksanakan shalat Jum’at. Seperti Jum’at sebelumnya, hari itu pun ia menunaikan ibadah yang sama bersama rekan muslim lainnya. Namun tanpa sadar, pelajar kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini tiba-tiba salah memilih jalan dan nyasar di tengah sebuah lokasi pemakaman (kuburan). Merasa panik, ia pun berjalan ke sana ke mari mencari jalan keluar untuk pulang.

“Waktu itu tiba-tiba aja nyasar di tengah kuburan,” cerita Chemod.

Lelah mencari jalan keluar, akhirnya Chemod berhasil sampai di rumah dengan selamat. Namun tanpa sebab, Chemod tiba-tiba sakit dengan panas super tinggi. Semua kerabat dan keluarga panic melihat kondisi kesehatan Chemod yang terkesan tiba-tiba dan tidak biasa. Melihat kejadian ini, keluarga Chemod pun memutuskan untuk membawanya ke seorang paranormal ternama di kawasan tersebut. Sesampainya di rumah paranormal tersebut, keterangan mengejutkan pun terlontar.

“Sewaktu di Kuburan, anak ini tidak sengaja menginjak setan. Nama setan itu Chemod,” ujar Paranormal ketika itu.

Inilah mengapa, remaja yang biasa akrab disapa Cecep ini beralih sapa menjadi Chemod. Sebuah nama yang sama dengan nama makhluk ghaib yang tidak sengaja dia injak di pemakaman umum.

“Tapi nggak sampai kerasukan kok. Dan tengah malamnya saya langsung sembuh,” ungkap Chemod.
 





--Feature—




Penulis: Novriana Dewi


Posting Komentar untuk "Cerita Mistis Bang Chemod “Kembar Hantu”"