Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PMII Kembali Ke Masjid dan Pesantren

Aminuddin Ma'ruf

ANAK JAMBI – Sebagai organisasi yang berlandaskan Islam Ahlusunnah Waljama’ah, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan kembali ke Masjid dan Pesantren. Hal ini disampaikan Aminuddin Ma’ruf, Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB-PMII).

Ia mengatakan bahwa belakangan, PMII dianggap sebagai organisasi ke kiri-kirian oleh beberapa kalangan. Inilah salah satu penyebab beberapa pintu yang seharusnya menjadi basis PMII dikuasai oleh pihak lain.

“Ini harus segera dipertegas dan diluruskan. Sudah saatnya PMII kembali ke jalan tengah, kembali ke kampus, ke masjid dan pesantren. Pintu-pintu yang sudah kita lupakan dan diambil oleh yang lain,” ujar Amin saat memberikan sambutan pada pengukuhan PB PMII, Senin (22/09).

Hal tersebut dilakukan, guna meneruskan estapet islam Ahlusunnah Waljama’ah (Aswaja). Menurutnya, kelangsungan Islam Aswaja ke depannya berada di tangan PMII. Sehingga ajaran serta tradisi Islam Aswaja harus dipertahankan dan diberdayakan melalui organisasi mahasiswa islam tersebut.

“PMII-lah kelangsungan Islam Aswaja, semoga PMII diberi kekuatan untuk menjalankan ini. Jika NU (Nahdlatul Ulama) kuat, maka Indonesia akan jaya.





Penulis          : Novriana Dewi
Fotografer    :Novriana Dewi


Baca Juga:
Mengkaji PMII Kembali ke NU 

Tugas Suci yang Mulia, Edisi Kongres

Posting Komentar untuk "PMII Kembali Ke Masjid dan Pesantren"