Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmati Indahnya Sunrise Punthuk Setumbu Magelang

Pagi itu, tepat pukul 03.00, dari pusat Kota Yogyakarta saya bersama teman-teman memutuskan pergi ke sebuah tempat yang konon menjadi favortitnya para fotografer landscape. Punthuk Setumbu.

===


Punthuk Setumbu, Magelang (10/7/2019)/ Akar-akar


Anda penyuka pemandangan alam luas dan hijau? Memiliki ketertarikan terhadap matahari terbit? Jika ya, maka Punthuk Setumbu adalah destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.
Punthuk Setumbu merupakan bukit yang terletak di gugusan Pegunungan Menoreh Kabupaten Magelang. Melalui spot ini kita dapat menyaksikan betapa eksotisnya sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu, sekaligus juga dapat melihat indahnya Candi Borobudur di tengah lautan kabut yang menambah rupa kemegahannya.


Punthuk Setumbu, Magelang (10/7/2019)/ Akar-akar


Menikmati indahnya alam, udara bersih, sejuk, dan segar otomatis membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Nuansa di Punthuk Setumbu juga menenangkan, sangat cocok bagi Anda yang butuh relaksasi.
Saya sarankan Anda agar tidak salah pilih waktu ketika berkunjung ke destinasi wisata esksotis ini. Pertama, pastikan Anda tiba di Punthuk Setumbu sebelum matahari terbit. Akan lebih baik jika Anda tiba setelah shalat subuh atau sebelum subuh tiba. Anda bisa membawa kopi hangat dan sedikit cemilan sambil menunggu matahari yang perlahan terbit.

Punthuk Setumbu, Magelang (10/7/2019)/ Akar-akar


Kedua, pastikan cuaca saat itu cerah, tidak mendung, apalagi hujan. Akan lebih baik jika Anda berkunjung ek Punthuk Setumbu di saat musim kemarau. Saat cuaca benar-benar cerah, maka matahari terbit akan benar-benar terlihat eksotis tanpa terhalang awan. Megahnya Candi Borobudur yang terlihat seperti miniatur dari ketinggian juga akan tampak lebih nyata.


Punthuk Setumbu, Magelang (10/7/2019)/ Akar-akar


Selain persoalan waktu, Anda juga harus memastikan bahwa kondisi fisik dalam keadaan sehat. Karena saat menaiki bukit yang menjadi spot utama Punthuk Setumbu ini, Anda harus menaiki sejumlah anak tangga dengan kemiringan yang cukup curam.


Punthuk Setumbu, Magelang (10/7/2019)/ Akar-akar

Pastikan Anda tidak memiliki masalah dengan kaki, jika Anda memiliki riwayat sebuah penyakit atau keluhan pada kaki, saya tidak sarankan Anda untuk naik ke bukit ini. Karena spot terbaik Punthuk Setumbu hanya bisa diakses melalui jalan kaki.
Tak jauh dari Punthuk Setumbu, Anda juga bisa berkunjung langsung ke destinasi wisata yang baru-baru ini booming, yang banyak dikenal dengan sebutan Gereja Ayam. Dari punck Punthuk Setumbu menuju Gereja Ayam bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Bisa juga menggunakan kendaraan (setelah turun dari puncak bukit), namun aksesnya akan menjadi sedikit lebih jauh.





Posting Komentar untuk "Nikmati Indahnya Sunrise Punthuk Setumbu Magelang"